Home Teknologi • Saham Twitter melambung hampir 20% pada pembicaraan pengambilalihan

Saham Twitter melambung hampir 20% pada pembicaraan pengambilalihan

 - 

twitter

Saham Twitter melonjak lebih dari 20% setelah sebuah laporan mengatakan rumah tweet 140-karakter telah menerima pendekatan pengambilalihan.
Twitter, yang telah menjadi subjek rumor pengambilalihan sebelumnya, semakin mendekati penjualan, menurut saluran berita bisnis CNBC US.
Potensi pelamar termasuk Google dan Salesforce.com, kata laporan itu.
Dewan Twitter direksi terbuka untuk kesepakatan, yang bisa datang pada akhir tahun ini, menurut CNBC.
Bulan lalu saham Twitter melonjak setelah komentar dari pendiri Ev Williams.
Ketika ditanya tentang Bloomberg TV apakah perusahaan bisa tetap independen dia menjawab: “Kami berada dalam posisi yang kuat sekarang, dan sebagai anggota dewan kita harus mempertimbangkan pilihan yang tepat.”
The $ 26 miliar pembelian LinkedIn jaringan sosial dengan Microsoft telah membantu memicu spekulasi tentang masa depan Twitter.
Kinerja lesu perusahaan juga telah mendorong pembicaraan pengambilalihan.
Twitter tidak pernah membuat keuntungan dan pertumbuhan penjualan telah melambat dalam kuartal ini.
Pada bulan Juli, Twitter melaporkan bahwa penjualan kuartal kedua naik hampir 20%, pertumbuhan terlemah sejak flotasi pasar saham pada tahun 2013.

Kehilangan arah ‘
Co-founder Jack Dorsey mengambil alih sebagai kepala eksekutif pada bulan Juli tahun lalu setelah bos sebelumnya, Dick Costolo mengundurkan diri.
Mr Costolo, yang telah kepala eksekutif dari 2010, berada di bawah tekanan dari investor tidak senang dengan kinerja perusahaan.
Pada bulan Mei Mr Dorsey mengatakan kepada BBC bahwa “kami membuat kemajuan” tetapi “hal-hal mengambil waktu untuk berubah.”
Tapi analis bertanya-tanya apakah Mr Dorsey terganggu oleh perusahaan pembayaran nya, Square.
“Dengan mantan CEO Dick Costolo kurang ide dan pendiri Jack Dorsey dibagi antara Twitter dan perusahaannya lainnya Square, jaringan sosial telah kehilangan arah,” kata Jasper Lawler, seorang analis di CMC Markets.
“Harapan untuk investor akan bahwa di bawah sayap sebuah perusahaan besar, itu bisa memperluas basis pengguna dan lebih baik menguangkan para pengguna,” tambahnya.
Saham twitter menambah 21% pada hari Jumat menjadi ditutup pada $ 22,62.

Author:cakrawalaberita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

*

*