Ingin Bisnis Sewa Ruko  Cepat Laku? Lakukan Trik Ini!

Bisnis sewa ruko menjadi salah satu incaran banyak orang, terutama jika memiliki budget yang cukup. Namun karena banyaknya pelaku bisnis yang sama, ruko menjadi sulit laku apalagi jika anda memiliki rumah toko yang tidak punya daya tarik. Di beberapa wilayah, tentu Anda pernah melihat ruko yang tidak ditempati karena tidak berpenghuni padahal sudah ada pemiliknya.

Ruko seperti ini biasanya sudah disewakan namun sulit untuk laku. Maka dari itu perlu solusi  alternatif yang tepat, supaya rupa anda memiliki daya tarik dan laku untuk disewa. Bagaimana caranya?

Tips Sewa Ruko Cepat Laku

Anda wajib tahu beberapa tips untuk membuat sewa ruko lebih cepat laku, seperti berikut ini.

1. Buat Sistem Yang Fleksibel

Anda bisa memilih sistem yang membuat kemudahan cara bayar ruko ketika disewakan. Misalnya ruko akan disewa satu atau dua tahun, maka pilih sistem penyewaan ruko dengan cara cicilan. Anda bisa memilih cicilan ruko dalam waktu tempo 3 bulan sekali. Namun cara ini cukup beresiko maka dari itu Anda harus benar-benar selektif dalam memilih penyewa.

Karena jika tidak memilih penyewa yang tepat justru Anda bisa rugi. Kerugiannya adalah dengan memberikan biaya sewa sistem cicilan namun penyewa tidak kunjung mencicil atau selalu terlambat dalam pencicilan. Dalam memilih penyewa yang tepat, maka Anda bisa lakukan survei terlebih dahulu.

2. Membuat Bisnis Sendiri

Jika ruko Anda terbengkalai dan terlanjur tidak ada yang menyewa maka anda bisa mencoba untuk membuat ruko sebagai tempat bisnis sendiri. Jadi Anda tidak perlu lagi membayar biaya sewa untuk membangun usaha di ruko.

Namun pastikan memang sudah memiliki atau mengetahui cara berbisnis yang tepat. Skill bisnis jika tidak dipelajari, maka membuat Anda menjadi salah langkah.

3. Kerjasama Dengan Bisnis Lain

Anda juga bisa memilih alternatif yaitu bekerja sama dengan teman atau kerabat yang punya bisnis. Anda bisa mengajak orang untuk bekerja sama dengan menggunakan ruko yang anda miliki. Setelah itu biaya sewa ruko bisa menjadi alternatif investasi ke dalam bisnis tersebut dan Anda akan mendapatkan imbal berupa dividen.

Sementara biaya sewa ruko berikutnya bisa dibebankan pada putaran bisnis yang sudah berjalan. Modal awal Anda biayanya sebesar sewa ruko pada jangka waktu yang sudah disepakati. Dengan cara seperti ini, juga dapat menambah portofolio bisnis anda.

4. Membuat Model Co-Working

Saat ini ruko juga bisa disewakan sebagai alternatif untuk ruang kerja atau istilahnya co-working space. Ruko Anda bisa menjadi alternatif para pebisnis yang membutuhkan kantor bersama dalam suatu tempat. Namun Anda tentu membutuhkan biaya tambahan untuk menyulap ruko menjadi.

Anda bisa menyewakan ruko yang dibagi dalam beberapa sekat dan disewakan persekat sesuai kebutuhan. Kantor di dalam ruko seperti ini, juga bisa disewakan sebagai virtual office yang pastinya akan menguntungkan.

5. Lakukan Renovasi

Ruko yang tidak laku-laku maka harus dievaluasi apa alasannya mengapa tidak kunjung laku disewa. Salah satu alasannya, mungkin saja karena ruko memiliki penampilan bangunan yang tidak layak dijadikan sebagai area bisnis bahkan pertokoan.

Pasti para penyewa akan berpikir akan mengeluarkan biaya tambahan lagi untuk merenovasi ruko tersebut padahal sudah mengeluarkan biaya pula untuk sewa ruko. Untuk itu, maka Anda sebagai pemilik ruko bisa melakukan renovasi secara bertahap. Ruko dengan penampilan yang prima dapat menarik minat penyewa.

Karena semua penyewa pasti menginginkan ruko yang sudah diperbaharui dengan penampilan yang layak dan juga fasilitas memadai. Meski membutuhkan biaya tambahan, namun sepadan dengan nantinya keuntungan yang didapatkan setelah ruko laku disewa.

6. Apakah Berada Di Lokasi Yang Strategis

Anda harus memikirkan dari sisi lokasi ketika membangun ruko. Tidak hanya berpikir bahwa lokasi tersebut strategis untuk sekarang tapi juga untuk beberapa tahun ke depan. Karena bisa saja ruko yang berada di lokasi kurang strategis, maka tidak diminati oleh masyarakat atau pebisnis.

Lokasi yang kurang strategis akan membuat usaha tidak berjalan dengan lancar. Jadi hal ini tentu sangat berpengaruh, mengapa ruko Anda kurang banyak peminatnya.

Itu tadi beberapa tips yang bisa dilakukan agar ruko yang anda miliki cepat laku disewa. Bagi yang membutuhkan properti untuk kebutuhan bisnis seperti misalnya bisnis penyewaan ruko ataupun dijadikan sebagai hunian maka bisa memanfaatkan Rumah.com.

Rumah.com merupakan salah satu situs properti terdepan di Indonesia yang membantu Anda untuk mendapatkan properti terbaik di lokasi yang strategis. Anda bisa menemukan berbagai properti di lokasi strategis di seluruh Nusantara.

Di sini Anda tidak hanya bisa jual beli properti tapi juga melakukan penyewaan properti sekaligus mendapatkan solusi investasi. Untuk yang ingin melakukan investasi properti dan masih bingung menentukan langkah yang tepat, kunjungi website rumah.com sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *