Perbedaan Asuransi Kesehatan Online Dan Jenis Konvensional

Sejak pandemi Covid-19 angka permintaan asuransi memang jadi semakin tinggi. Apalagi kian banyak juga diantara masyarakat yang memang sadar akan pentingnya punya perlindungan dari asuransi ini. Paling tidak ketika sudah punya asuransi maka tidak perlu lagi mengkhawatirkan mengenai biaya pengobatan ketika sedang sakit. Produknya juga hadir secara beragam di tengah-tengah masyarakat, termasuk diantaranya adalah inovasi atau gebrakan baru yaitu asuransi kesehatan online.

Asuransi kesehatan memang termasuk dalam jenis asuransi yang paling dibutuhkan oleh setiap orang, mulai dari bayi sampai dengan orang tua semuanya punya kebutuhan yang sama akan produk perlindungan yang satu ini. Karena jika sudah sakit mau tak mau harus menjalani pengobatan. Fakta yang lainnya adalah semakin kesini nyatanya biaya untuk berobat nilainya juga semakin mahal, sehingga ada banyak juga kondisi dimana penyakit menyebabkan seseorang jatuh bangkrut, pastinya tidak ingin hal tersebut sampai terjadi bukan.

Paling aman memang dengan memiliki produk asuransi, karena tak perlu khawatir kapanpun sakit bisa berobat tanpa perlu lagi memikirkan mengenai biaya. Lalu sebenarnya lebih bagus yang mana membeli asuransi kesehatan konvensional ataukah asuransi kesehatan online, sebelum itu penting bagi Anda untuk mengetahui beberapa perbedaannya berikut ini terlebih dahulu, yaitu:

  1. Sistem pembelian, perbedaan yang pertama sudah pasti terletak pada sistem pembeliannya, dimana ketika ingin asuransi online maka Anda bisa lebih mudah membelinya online lewat beberapa situs resmi penyedianya. Agak berbeda dengan asuransi konvensional yang memang masih menggunakan cara manual atau lama, yaitu pembelian secara langsung dengan datang ke kantor asuransi tersebut.
  2. Syarat dan ketentuan, sebenarnya tidak banyak yang berbeda, namun Anda harus tahu bahwa memang produk asuransi secara online ini memberikan syarat serta ketentuan yang jauh lebih mudah. Diantaranya adalah tidak diharuskan untuk melakukan medical checkup terlebih dahulu. Berbeda dengan asuransi kesehatan konvensional dimana calon nasabah harus melakukan tes kesehatan terlebih dahulu sebelumnya untuk mengetahui ada tidaknya resiko penyakit.
  3. Harga premi, harga premi yang ditawarkan untuk kedua jenis produk asuransi tersebut nyatanya juga berbeda. Pada asuransi konvensional sendiri harga premi yang diberikan memang cenderung lebih mahal, jika dibandingkan Anda membelinya secara online. Premi asuransi online dijual mulai dari angka 100 ribu rupiah saja.
  4. Manfaat, manfaat diantara kedua produk tersebut juga tidak kalah berbeda, Anda yang membeli asuransi secara online umumnya akan mendapatkan manfaat yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan asuransi secara langsung atau konvensional. Hal ini dikarenakan memang harga premi yang ditawarkan juga lebih murah dibandingkan asuransi konvensional.
  5. Sistem klaim, semua prosedur mulai dari pendaftaran sampai dengan klaim untuk produk asuransi online dilakukan berbasis online, termasuk juga jika seandainya ingin bertanya-tanya mengenai produknya jika ada kendala juga online. Berbeda dengan asuransi konvensional, sebagian diantaranya memang sudah ada yang memiliki fitur klaim online. Namun kebanyakan masih memberlakukan sistem klaim secara langsung.

Jadi ingin beli asuransi kesehatan online atau konvensional saja?, semuanya bisa dipilah-pilih sesuai dengan kebutuhan Anda saja. Hanya saja satu hal penting yang harus Anda perhatikan disini adalah pastikan membeli hanya dari perusahaan yang terpercaya, agar nantinya Anda tidak menyesal. Karena tak sedikit juga perusahaan asuransi yang bermasalah karena kondisi keuangannya yang tidak sehat. Beli yang terbaik hanya dari I Love Life Astra di https://ilovelife.co.id/products/product-health/3563.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *